Ini Cara Artis Dangdut Asal Cianjur Meriahkan HUT Kemerdekaan RI -->
Cari Berita

Advertisement

Ini Cara Artis Dangdut Asal Cianjur Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

August 25, 2020


Foto: red/netsembilan.com

NET 9 | CIANJUR - Seorang artis cantik asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, selalu tampil berjilbab (busana muslim) Lesti Kejora (21), tak lupa akan kampung halaman. Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, sumbang sekitar satu kwintal ikan emas, melalui lomba menangkap ikan di kolam (ngubek balong).

Lomba menangkap ikan di kolam tersebut, dilaksanakan di Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan (Cisel), Senin (24/8/2020).

IIiyas (40) dan Mansur (27) dua warga setempat membenarkan, konteknya pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun. Ada sumbangan ikan, dari salah satu artis, kebetulan asli putri daerah Cianjur.

"Terharu, dan merasa mangga. Meskipun teh Lesti tidak pulang kampung karena sibuk. Tapi menyumbangkan ikan untuk warga Pamoyanan," katanya.

Bila mengenai pandemi Covid-19, masih ujar IIiyas, kan? kampung sini masuk zona hijau. Tapi, tetap kalau sehari-hari bila keluar rumah, kalau ada keperluan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Lomba menangkap ikan dengan cara ditabur, di kolam (empang). Jadi beramai-ramai, ditangkap bersama warga. Seru dan intinya ada kebersamaan silaturahmi dengan warga.

"Ikan dengan cara ditangkap oleh warga beramai-ramai," ujarnya, Selasa (25/8/2020).

IIiyas menambahkan, terima kasih atas bantuan diberikan (sumbangan) ikan emas untuk semarak HUT Kemerdekaan RI tajun ini.

"Teh Lesti tetap suskes dan maju, juga banyak milik rejeki," pungkasnya, bantuan sumbangan diriberika ikan emas sekitar 50 kilogram.

Terpisah, Terpisah, Titin (45) warga lainnya, Dede Lesti memang dikenal baik, ramah, sopan dan santun. Ya, walaupun sudah jadi artis ternama. Dirinya, tidak sombong dan selalu ingat sama kampung kelahiran.

Ia menyambungkan, semoga karir atau profesi seorang penyanyi Dede Lesti selalu sukses di bidang musik atau dunia dangdut.

"Kami banga selaku tetangga (warga) sini, sudah mengangkat nama baik daerah Cianjur," singkatnya.(Red)