Warga Perumahan Asri Lestari Residen, Antusias Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke 75 -->
Cari Berita

Advertisement

Warga Perumahan Asri Lestari Residen, Antusias Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke 75

August 23, 2020


Foto : red/netsembilan.com

NET  9 | CIANJUR - Meski di tengah situasi pandemi, semangat sebagian masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia masih besar. Mereka menggelar sejumlah kegiatan, baik yang bersifat konvensional dengan menerapkan protokol kesehatan maupun membuat acara virtual yang diikuti warga kampung.

Warga Perumahan Asri Lestari Residen, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur  Minggu (22/8/2020) Malam, menggelar lomba nasi liwet, antar blok tingkat RT,sebagai puncak peringatan HUT RI setelah rentetan lomba yang melibatkan anak-anak sampai orang dewasa digelar satu pekan sebelumnya.

Mengambil tema "Tasyakuran”, mereka membuat kekompakan warga dengan menyesuaikan kelompok yang ikut serta menjadi perwakilan peserta lomba, sesuai daerah yang mereka angkat.

Ketua RT 06 Mulyadi mengabarkan,dalam lomba nasi liwet ini, warga menjajakan nasi liwet berbagai macam pareasi sndiri oleh warga setempat, ditengah juri meberikan penilaian, antara lain dari sisi menu yang yang disajikan dan kreativitas dalam mendekorasi,"kata dia. 

"Menurut Heri Hidayat selaku ketua Panitia HUT RI Asri Lestari Residen mengabarkan,perayaan hari kemerdekaan di wilayahnya digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan,,tahun ini memperingati hari kemerdekaan hal yang paling berat dalam masa pandemik ini,sehingga semangat untuk kegiatan,umumnya skalanya berkurang dan tidak semasif tahun - tahun sebelumnya,tapi dia berharap supaya tahun depan bisa lebih meriah lagi"ungkapnya ketika ditemui www.netsembilan.com

Penggagas kegiatan Asep sobandi,(Asob) mengatakan walaupun dalam situasi pandemi Covid- 19 membuat kegiatan yang biasanya dilakukan secara konvensional dialihkan ke bentuk virtual, untuk mendukung kegiatan tersebut anak muda setempat semangat warga untuk memperingati hari kemerdekaan masih tetap tinggi."pungkasnya. (Red)