Bupati Tulang Bawang Launching Kota Tanpa Kumuh -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Tulang Bawang Launching Kota Tanpa Kumuh

August 24, 2020


Foto : Antoni/netsembilan.com

Tulang Bawang - Program Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM), Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH sebagai tanda dimulainya kegiatan program BPM KOTAKU. Senin,(24/8/2020).

Bupati Tulang Bawang Winarti, dalam sambutanya mengatakan Program BPM KOTAKU di Tulang Bawang merupakan hasil Aspirasi Anggota komisi V DPR-RI Bambang Suryadi dengan bersinergi dengan pemerintah daerah.

"pemkab Tulang Bawang akan selalu bersinegi dengan pemerintah pusat, agar program KOTAKU sangat bermanfaat dan membantu, karena ini adalah program yang menyentuh langsung kepada masyarakat," Ungkap Winarti.

Ditempat yang sama, Kepala balai sarana pemukiman wilayah Lampung yang berhalangan hadir, dalam sambutannya Yoyo Setio Utomo selaku kasubbag Tata Usaha mengatakan, program BPM KOTAKU bermaksud untuk membangun sistem terpadu guna meningkatkan infrastruktur kawasan pemukiman kumuh, berupa pembuatan drainase, rabat beton dan sumur bor", terangnya. 

Sementara itu, untuk Kelurahan Menggala Kota, dana yang digulirkan melalui program BPM KOTAKU ini senilai 1 milyar rupiah,dengan tujuan pemenuhan kebutahan sanitasi dan air bersih dengan mengedepankan azas tepat waktu, tepat mutu, tepan guna dan tepat sasaran dengan menerapkan sistem padat karya tunai.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Tulang Bawang Fraksi Partai Golkar Nirwansyah Habib, Asisten I Suharyo, Asisten II Ferli Yuledi,  Kepala Bappedalitbang Dicky Soerachman, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Meilan Aziz, Kadis PUPR Puncak Setiawan, Kadiskominfo Dedi Palwadi, Kasat Pol PP, Kepala BPBD serta Plt Camat Menggala dan unsur masyarakat setempat.(ADV)

Liputan : Antoni